PR Superb! Kamu Pasti Lupa Kedip Saat Lihat Miniatur Kota Ini. Detailnya Keren Abis - DESA SUKALUYU

728x90 AdSpace

Latest News
Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan
Tuesday, March 21, 2017

Superb! Kamu Pasti Lupa Kedip Saat Lihat Miniatur Kota Ini. Detailnya Keren Abis

Miniatur adalah bagian dari seni dan desain yang selalu menarik perhatian. Bentuknya yang kecil, tentu bakal ngasih tantangan tersendiri ke pembuatnya biar lebih detail dalam mengerjakan setiap benda yang akan dipasang di miniatur. 
 Sosok di balik miniatur yang superb ini adalah Joshua Smith.
Selain itu, kemiripan dan hasil akhir yang nampak persis adalah fokus utama. Nah, kali ini ada seorang seniman yang membuat miniatur kota. Hasilnya benar-benar mengagumkan banget. 

1
Sosok di balik miniatur yang superb ini adalah Joshua Smith.
Sosok di balik miniatur yang superb ini adalah Joshua Smith.
Seniman ini memberikan banyak banget detail kecil di miniatur karyanya. 
2
Joshua adalah seorang seniman asal Australia.

Joshua adalah seorang seniman asal Australia.
Pria ini emang dikenal sebagai seniman yang punya bakat dalam bidang microscopic. 
3
Karya terbarunya ini adalah diberi nama Tempe Street.  
Karya terbarunya ini adalah diberi nama Tempe Street.  
Yang menjadi inspirasi utama pembuatan karyanya ini adalah blok apartemen yang ada di Kowloon City, Hong Kong.
4
Bahan utama untuk membuat miniatur ini adalah kardus, papan, dan cat. 
Bahan utama untuk membuat miniatur ini adalah kardus, papan, dan cat. 
Dengan bahan itu, Joshua mencoba untuk menggambarkan setiap detail yang ada di kota itu. 
5
Nggak cuma fokus di bangunan-bangunan utama, ada hal kecil lain yang ikut ditampilkan di miniatur ini. 
Nggak cuma fokus di bangunan-bangunan utama, ada hal kecil lain yang ikut ditampilkan di miniatur ini. 
Grafiti, besi berkarat, baju, hingga iklan, semuanya terlihat di miniatur karya Joshua sehingga miniatur ini kelihatan nyata banget.
6
Joshua mengaku setiap detail itu sengaja dibuat untuk membuat orang tertipu. 
Joshua mengaku setiap detail itu sengaja dibuat untuk membuat orang tertipu. 
Kalo foto secara dekat, orang mungkin akan menyangka bahwa miniatur ini adalah bangunan asli. 
7
Kalo dilihat sekilas, kursi dan meja ini emang kelihatan nyata banget. 
Kalo dilihat sekilas, kursi dan meja ini emang kelihatan nyata banget. 
Grafiti yang ada di tembok, box makanan dan koran, memberikan efek nyata yang bisa nipu mata orang kalo dilihat sekilas aja.
8
Sumpah! Korannya kelihatan nyata banget. 
Sumpah! Korannya kelihatan nyata banget. 
Nggak kebayang deh gimana cara bikin koran sekecil itu. 
9
Kalo nggak dibilang dari awal ini miniatur, kamu mungkin akan ketipu sama foto ini. 
Kalo nggak dibilang dari awal ini miniatur, kamu mungkin akan ketipu sama foto ini. 
Lihatin aja deh, itu adalah koran yang ditempel di bagian jendela. 
10
Di kota-kota, kamu pasti sering melihat foto yang ditempel kayak gini. 
Di kota-kota, kamu pasti sering melihat foto yang ditempel kayak gini. 
Bagian lantai juga kelihatan banget detailnya. 
11
Nah, ini nih yang nggak bisa dipisahkan dari sebuah kota. 
Nah, ini nih yang nggak bisa dipisahkan dari sebuah kota. 
Tempelan poster atau iklan. Sumpah, ini bener-bener persis banget kayak nyata. 
12
Ini adalah bangunan lain yang juga dibuat oleh Joshua. 
Ini adalah bangunan lain yang juga dibuat oleh Joshua. 
Keberadaan cahaya dan tumpukan kardus membuat miniatur ini kelihatan hidup dan nyata anget. 
13
Kalo dilihat secara lebih dekat, begini tampilan bangunan tadi. 
Kalo dilihat secara lebih dekat, begini tampilan bangunan tadi. 
Perpaduan tembok batu bata, jendela yang udah usang, dan cat putih yang mulai kotor di miniatur ini bener-bener sempurna banget. 
14
Ini juga kelihatan sangat nyata. 
Ini juga kelihatan sangat nyata. 
Pewarnaan di tembok bangunan kelihatan nyata. Kok bisa gitu yah? 
15
Ini adalah bagian tumpukan tas kresek. 
Ini adalah bagian tumpukan tas kresek. 
Entah dibuat dari apa, yang pasti tas kresek itu benar-benar mewakili kenyataan. Biasanya orang emang naruh bungkusan tas kresek dengan cara kayak gitu. 
16
Ini adalah gambaran bak sambah di kota. 
Ini adalah gambaran bak sambah di kota. 
Tepas seperti kenyataannya, ada iklan dan coretan nggak beraturan di bak sampah itu. 
17
Kalo kamu ngebayangin miniatur yang dibuat Joshua itu besar, lihat dulu foto yang ini. 
Kalo kamu ngebayangin miniatur yang dibuat Joshua itu besar, lihat dulu foto yang ini. 
Kecil banget kan? Nggak habis pikir deh, gimana cara nulis dan bikin kotak kopi sekecil itu. 
Rasanya pengen tepuk tangan sekenceng mungkin buat seniman yang bikin miniatur di atas. Keren banget deh. Nggak cuma asal ada wujudnya aja. Teknik pewarnaan dan detail yang sangat dipertimbangkan jadi hal paling menarik yang membuat miniatur itu nampak hidup dan nyata. 
Baca juga:

Via : keepo.me    source boredpanda.com

 



 

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Superb! Kamu Pasti Lupa Kedip Saat Lihat Miniatur Kota Ini. Detailnya Keren Abis Rating: 5 Reviewed By: robby sunatra