PR Sering Konsumsi 6 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Kentut Melulu Lho! Mungkin Ini Penyebab Kamu Kelamaan Jomblo... - DESA SUKALUYU

728x90 AdSpace

Latest News
Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan
Monday, March 20, 2017

Sering Konsumsi 6 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Kentut Melulu Lho! Mungkin Ini Penyebab Kamu Kelamaan Jomblo...


Bisa bikin kentut dan sendawa berlebihan nih!

Siapa sih orang yang nggak pernah kentut? Nggak ada sob! Semua orang pasti deh pernah kentut. Kentut, sendawa, ato naiknya asam lambung adalah tanda kalo di dalam tubuhmu ada gas, dam merupakan sesuatu yang normal. Menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse, gas itu muncul akibat kamu menelan udara yang masuk lewat makanan ato proses mencerna makanan yang terus ngehasilin gas. Tapi kalo kamu orangnya sering kentut melulu? Duh, repot tuh kalo kayak gini. Dilansir dari Live Strong, ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu produksi gas berlebih sehingga kamu bakalan sering kentut. Apa aja ya?
1
Buncis
Buncis
via pexels.com
Siapa sangka kalo sayuran jenis kacang-kacangan ini ternyata bisa memicu produksi gas berlebih. Nyatanya, buncis dan kacang polong mengandung serat larut yang waktu dicerna di dalam usus bakal jadi lembut kayak gel. Nah, sel larut inilah yang bisa bikin produksi gas berlebih dan akhirnya kamu bakal jadi kentut melulu deh!
2
Jagung
Jagung
via pexels.com
Sebenernya, perut agak kesusahan buat mencerna sayuran bertepung kayak kentang dan jagung. Apalagi nih kalo kentang dan jagung itu diolah dalam bentuk makanan yang digoreng. Jadi, usus besar yang kekurangan bakteri buat mencernanya yang bakal bikin perutmu ngehasilin gas karbon dioksida ato hidrogen dan akhirnya bikin kamu jadi kentut melulu.
3
Bawang-bawangan
Bawang-bawangan
via pexels.com
Siapa nih yang demen makan bawang-bawangan? Entah bawang putih yang dicampur sebagai bumbu sayur ato bawang goreng. Ternyata nih, karena bawang termasuk makanan yang mengandung fruktosa, hal ini bisa bikin produksi gas yang berlebihan.
4
Cherry dan Blueberry
Cherry dan Blueberry
via pexels.com
Mungkin kamu nggak nyangka kalo buah yang mungil, sering jadi pemanis kue, dan juga jado favorit banyak orang ini juga salah satunya. Hampir sama kayak bawang-bawangan, ternyata buah cherry, kiwi, dan blueberry juga ternyata termasuk dalam jajaran makanan yang mengandung fruktosa dan bakal memproduksi gas yang berlebih.
5
Kol
Kol
via kiat-sehat.com
Selain sayuran di atas, diketahui kalo kol juga termasuk ke dalam makanan yang waktu dikonsumsi berlebihan bakal bikin kamu kentut terus. Karena nih, waktu dicerna, kol ngehasilin gas dalam jumlah besar di perutmu. Dan alhasil deh, kamu tau sendiri endingnya kayak gimana.
6
Pear, Apel, Plum
Pear, Apel, Plum
via pixabay.com
Nggak cuma sayuran di atas nih, tapi beberapa buah yang mengandung sorbitol juga bisa bikin produksi gas berlebih lho! Misalnya aja nih buah-buah yang kerap jadi favoritmu kayak apel, pear, persik, ato plum. Selain itu, konsumsi sorbitol dalam jumlah besar juga bisa bikin kamu jadi diare.

Hmm... Ternyata nggak nyangka banget deh deretan buah dan sayuran di atas adalah termasuk makanan yang bisa memproduksi gas berlebih sehingga bikin kamu jadi sering sendawa dan kentut melulu. Jadi jangan terlalu berlebihan yang mengkonsumsinya, biar kamu segera membasmi penyebabmu kelamaan jomblo. Hihihi...

via : source livestrong.com

 
Baca juga:




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Sering Konsumsi 6 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Kentut Melulu Lho! Mungkin Ini Penyebab Kamu Kelamaan Jomblo... Rating: 5 Reviewed By: robby sunatra