PR Puluhan SMA/SMK di Cianjur Sepakat tidak Tawuran, Ini Sanksinya Jika Melanggar - DESA SUKALUYU

728x90 AdSpace

Latest News
Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan
Saturday, March 18, 2017

Puluhan SMA/SMK di Cianjur Sepakat tidak Tawuran, Ini Sanksinya Jika Melanggar




CIANJUR – Sebanyak 30 SMA/SMK melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Cianjur antitawuran di Bale Praja, kemarin (13/3). Pelajar yang didapati tawuran pun dipastikan akan dikeluarkan dari sekolahnya.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman memimpin langsung kesepakatan Cianjur antitawuran yang ditandatangani oleh perwakilan dari 30 sekolah di Cianjur yang dinilai kerap terlibat tawuran.
“Ini tindak lanjut dari pembinaan dan sosialisasi Cianjur Anti Tawuran di SMK AMS beberapa waktu lalu,” ujar Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman usai kegiatan.
Menurutnya, siswa yang dikenai sanksi berupa dikeluarkan dari sekolah dan tidak diterima di sekolah manapun di Cianjur. Hal itu diberikan agar sanksi tegas bisa dikenakan dan memberi efek jera bagi siswa yang melakukan tawuran.

“Lebih baik mengeluarkan satu orang daripada lebih banyak korban lagi. Yang nanti dikeluarkan silahkan saja mencari sekolah di luar kota. Tidak hanya yang menjadi pelaku kekerasannya saat tawuran, tapi yang ikutan juga sama-sama diberi sanksi serupa,” tuturnya.

Namun, lanjut dia, mereka yang diketahui hanya ikut-ikutan atau disuruh oleh seniornya bakal menjalani rehabilitasi sosial selama satu sampai dua tahun. Pemutusan rantai tawuran pun akan dilakukan supaya tidak berkepanjangan.

Baca Juga :

Jenazah Pembina Pencinta Alam Ditemukan 20 Km dari Titik Pertama Hanyut di Sungai Cisokan


“Memang ada senioritas, mereka ikut karena dipaksa atau disuruh seniornya. Makanya akan kami coba putus mata rantainya. Pihak sekolah pun didorong untuk kooperatif supaya pencegahan tawuran bisa maksimal,” katanya.

Kepala SMK AMS, Deni Koswara, mengatakan, selain sekolah, lingkungan dan keluarga ikut membimbing anaknya, sebab pendidikan di sekolah hanya beberapa jam, sementara waktu bersama keluarga dan lingkungan lebih panjang.

“Bukan hanya sekolah, lingkungan, tokoh, ulama, dan orangtua juga penting. Kami ingin semua pihak saling mengambil peran supaya pencegahan ini tidak sekedar formalitas,” katanya.(bay/tts)

Sumber : cianjurekspres.com

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Puluhan SMA/SMK di Cianjur Sepakat tidak Tawuran, Ini Sanksinya Jika Melanggar Rating: 5 Reviewed By: robby sunatra