PR Mayat Bayi Ditemukan di Saluran Irigasi Bojongpicung Cianjur - DESA SUKALUYU

728x90 AdSpace

Latest News
Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan
Saturday, March 18, 2017

Mayat Bayi Ditemukan di Saluran Irigasi Bojongpicung Cianjur



CIANJUR – Warga Kampung Pasirbatu RT 03/RW 09 Desa Jati Kecamatan Bojongpicung digegerkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki yang kondisinya mengenaskan. Diduga bayi tersebut hasil hubungan di luar nikan kemudian dibuang setelah beberapa saat dilahirkan.
( ilustrasi Sesosok mayat bayi ditemukan mengambang di sebuah pintu air saluran irigasi )


Berdasarkan Informasi yang dihimpun, mayat bayi tersebut ditemukan mengambang di saluran irigasi oleh beberapa orang anak siswa SMK yang ada di Bojongpicung.

Saat berjalan menuju sekolah menyusuri pinggiran saluran irigasi di Kampung Pasirbatu, mereka melihat ada bangkai mengambang. Awalnya, para siswa menyangka bangkai binatang, namun setelah ditelisik dari dekat ternyata mayat bayi laki-laki. Setelah itu, para siswa langsung memanggil warga sekitar dan melapor ke pemerintah desa serta Polsek Bojongpicung.

Kepala Desa Jati, Dadan Wildan, mengatakan, saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi mengenaskan, dengan beberapa bagian tubuh sudah membengkak dan mengeluarkan isi perutnya. Tubuhnya pun sudah mulai membusuk dan membiru.

“Bayinya ditemukan mengambang di saluran irigasi sekunder. Warga langsung melapor ke Pemdes dan polisi. Ini kejadian pertama di Desa Jati,” kata dia.

Dia mengaku prihatin dengan pembuangan bayi yang diduga baru beberapa saat dilahirkan tersebut. Jika memang bayi tersebut merupakan hasil hubungan di luar nikah, lebih baik diberikan atau dititipkan ke panti dibandingkan harus dibuang begitu saja, apalagi sampai ke sungai.
“Kenapa dibuang begitu saja, lebih baik diberikan saja pada orang lain. Banyak warga yang ingin ngurus anak,” kata dia.

Dadan mengatakan, Pemdes kini membantu pihak kepolisian untuk mencari orangtua dari bayi malang tesebut. “Kami lakukan pendataan ibu hamil yang ada di Desa Jati. Dengan begitu, orangtua dari bayi tersebut bisa diproses hukum. Kami ke depan juga akan meningkatkan pengawasan supaya tak ada kejadian serupa, pembinaan ke warga juga akan dilakukan,” ucapnya.
Kanit Reskrim Polsek Bojongpicung Aiptu Rochman menuturkan, begitu mendapatkan informasi adanya penemuan mayat bayi, pihaknya datang ke lokasi penemuan. “Diperkirakan sengaja dibuang ibunya sehari lalu, karena melihat kondisi tubuhnya sudak terlihat membengkak,” ucapnya.
Menurutnya, Polsek Bojongpicung akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, supaya ibu yang membuang bayinya bisa cepat ditemukan. “Mayat bayi sekarang dibawa ke RSU Cianjur guna memeriksakan lebih lanjut,”ucapnya.(bay/tts)


Sumber : cianjurEkspress.com


Baca Juga :


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Mayat Bayi Ditemukan di Saluran Irigasi Bojongpicung Cianjur Rating: 5 Reviewed By: robby sunatra