PR Kisah Sukses Bobi, Mahasiswa Cianjur yang Jualan Tas Secara Online dengan Omset Puluhan Juta - DESA SUKALUYU

728x90 AdSpace

Latest News
Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan
Saturday, March 18, 2017

Kisah Sukses Bobi, Mahasiswa Cianjur yang Jualan Tas Secara Online dengan Omset Puluhan Juta



Tidak ada yang tahu seseorang bisa berbuat apa di kemudian hari. Nasib orang memang sudah digariskan. Tapi apa yang didapatkan Bobi Ishak saat ini adalah buah dari keuletannya. warga Kampung Gunteng RT 04/RW 10 Desa Bojong Kecamatan Karangtengah itu kini bisa meraih penghasilan hingga puluhan juta rupiah dari hasil berjualan tas secara online. Apa saja yang dilakukannya?
JOB2, Karangtengah

KESUKSESAN yang diraih saudaranya menjalankan bisnis online menjadi motivasi Bobi untuk ikut merasakan hal yang serupa. Kebetulan, saudaranya tersebut dikenal sebagai penjual tas-tas seminar yang sudah dipercaya beberapa rekanan untuk menyediakan perlengkapan tersebut.
Punya dasar internet marketing saat duduk di bangku kuliah, Bobi lantas memanfaatkan ilmu yang dimilikinya untuk bisa diaplikasikan di dunia yang sesungguhnya.
Bobi memaksimalkan materi tersebut dengan menambah wawasan dan juga pengetahuan secara mandiri baik dari materi yang ada di buku ataupun internet.
“Awalnya saya gaptek, tapi dari mengikuti perkuliahan yang ada di Vedca Cianjur menjadi dasar yang baik.” ucapnya.
Membangun usaha secara online tentu saja tidak mudah baginya. Ketatnya persaingan bisnis dan juga persaingan halaman di situs pencarian adalah bagian dari jalan Bobi menjalankan usahanya. Salah satunya adalah menempatkan website di halamam pertama agar mudah mendapatkan akses pengunjung sehingga berpotensi besar dalam pembelian.
“Intinya konsisten setiap harinya untuk membuat web di halaman pertama, dengan setiap hari mantainance, membuat artikel. Saya sempat tidak tidur dua hari untuk mengerjakan web tersebut,” bebernya.
Awalnya, Bobi menggunakan website gratis untuk mempromosikan produknya. Hal itu pun berbuah hasil dan dia mendapatkan pesanan pertamanya menjual tas untuk kegiatan seminar, yang memang sudah terlebih dahulu dilakukan saudaranya.
Sampai akhirnya, untuk menjaga kepercayaan pelanggan, Bobi pun lantas mengganti domain gratis dengan yang berbayar. “Saya bermodalkan 600 ribu untuk membeli domain dan hosting,” ungkapnya.
Kini, dari www.juragantasseminar.com Bobi setiap bulannya mendapat pesanan dari berbagai daerah di Indonesia. “Pesanan setiap bulannya bisa beragam, rata-rata 300 pcs sampai yang besar 1.000 pcs, dan sekarang sedang proses penawaran 5.000 pcs.” ungkapnya.
Beberapa pemesan cukup membuat Bobi terkesan. Salah satunya pemesan yang lokasinya jauh, yaitu di Kepulauan Anambas dan Papua. Pengiriman ke dua lokasi itu bisa sampai satu bulan. “Ongkir (ongkos kirim) untuk Kepulauan Anambas mencapai Rp 1,5 juta, sedangkan untuk ke Papua Rp 2 juta. Padahal itu pesanan tidak terlalu banyak.” ujarnya.
Semakin banyaknya pesanan, kata dia, jumlah kerja sama konveksipun semakin ditingkatkan. Tujuannya yaitu membantu para konveksi yang kecil. “Ada konveksi di Cianjur yaitu di daerah Bojong dan Cirata untuk luar Cianjurnya ada Soreang dan Kopo,” ungkapnya.

“Alhamdulillah sekarang omset per bulan Rp 20-40 juta,” tandasnya.(*/tts)


sumber : Cianjurekspres.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Kisah Sukses Bobi, Mahasiswa Cianjur yang Jualan Tas Secara Online dengan Omset Puluhan Juta Rating: 5 Reviewed By: robby sunatra