Desasukaluyu.com - Masa kecil sering dihabiskan untuk bermain dan mengenal hal-hal baru. Biasanya pelajaran yang diberikan di sekolah pun tergolong masih tahap dasar. Oleh sebab itu tingkat kecerdasan anak-anak pun tak akan melebihi kecerdasan orang dewasa.

Tetapi lain halnya dengan deretan bocah berikut ini. Mereka pernah melakukan sesuatu dimana orang dewasa sekalipun belum tentu bisa melakukannya. Karena itulah bocah-bocah ini kemudian dijuluki sebagai anak paling cerdas sepanjang zaman. Kira-kira siapa saja ya mereka ?

1. Akrit Jaswal, melakukan operasi bedah di usia 7 tahun
Apa yang bisa Anda lakukan saat berusia 7 tahun ? Pasti Anda hanya bisa bermain masak-masakan atau dokter-dokteran. Tetapi bocah bernama Akrit Jaswal ini di usia 7 tahun sudah pernah melakukan operasi bedah.

Kejadian ini bermula saat temannya mengalami luka bakar yang mengakibatkan jarinya menempel dengan telapak tangannya. Karena pihak keluarga tidak memiliki dana, mereka akhirnya malah membawa si anak ke rumah Akrit.

Secara luar biasa Akrit berhasil melakukan operasi bedah untuk memisahkan jari dengan telapak tangan anak tadi. Sejak kejadian itu, Akrit mendapat dukungan dari masyarakat untuk terus menekuni profesinya sebagai dokter bedah.

2. William James Sidis, menjadi dosen Harvard University pada usia 9 tahun
William James Sidis bukanlah anak biasa. Ketika usianya baru menginjak 18 bulan ia sudah bisa berbicara. Pada usia 7 tahun Sidis telah menguasai 8 bahasa asing dan menulis 4 buku. Tak berhenti sampai disitu, Sidis diangkat menjadi dosen Harvard University ketika usianya belum sampai 10 tahun.

Kecerdasan yang dimiliki Sidis memang luar biasa. Namun sayangnya hingga kematiannya di tahun 1944, Sidis tidak pernah memiliki kekasih. Hal ini karena tidak ada satu pun wanita yang tertarik dengannya akibat pembicaraannya yang terlalu cerdas.

3. Okita Soji, ahli pedang Jepang dan pemimpin Shinsengumi di usia 12 tahun
Jika Anda suka nonton Anime Naruto pasti kenal dengan tokoh Uchiha Itachi. Diceritakan karakter yang satu ini sudah menjadi pemimpin anbu saat usianya baru menginjak 12 tahun. Ternyata kisah Itachi benar-benar ada di kehidupan nyata.

Adalah Okija Soji yang dikenal memiliki kemampuan luar biasa dalam menggunakan pedang. Tak hanya itu, Soji sudah menjadi pemimpin Shinsengumi (aparat kepolisian terkuat di Jepang) saat usianya baru menginjak 12 tahun.

4. Kim Ung-yong, menjadi mahasiswa di usia 3 tahun
Di saat anak usia 3 tahun baru belajar berbicara atau mungkin membaca, Kim Ung-yong sudah diterima menjadi mahasiswa jurusan fisika. Kim memang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Bahkan ia dipanggil NASA 4 tahun kemudian. Hingga saat ini Kim masih bekerja sebagai ahli fisika di NASA.

5. Gregory Smith, mendirikan yayasan perdamaian dan anak-anak di usia 10 tahun
Kisah Gregory Smith hampir mirip dengan Kim Ung-yong. Namun Smith ‘baru’ masuk kuliah pada usia 10 tahun. Jika anak cerdas lainnya cenderung anti sosial karena terlalu pandai dari orang lain, maka beda halnya yang dilakukan Smith. Bocah berambut pirang ini malah memanfaatkan kemampuannya untuk kepentingan dunia.

Tak lama setelah diterima menjadi mahasiswa, Smith mendirikan grup advokat perdamaian dan hak anak-anak. Atas jasanya tersebut