PR 10 Fakta tentang Korea Utara Ini Bakal Bikin Kamu Speechless. Sumpah, Ini Negara atau Penjara Sih - DESA SUKALUYU

728x90 AdSpace

Latest News
Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis PersawahanDesa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Terletak di Jl. Bojongsari No. 1 Desa Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat, Dengan Jumlah RT 35 dan 8 RW, 4 Dusun , Jumlah Penduduk 8.896 Orang Terdiri dari 4.324 Orang Perempuan 4.572 Orang Laki laki Dengan Jumlah Kepala Keluarga 3.121 KK, Luas Wilayah 619.98 Km2 Kondisi Geografis Persawahan
Tuesday, March 21, 2017

10 Fakta tentang Korea Utara Ini Bakal Bikin Kamu Speechless. Sumpah, Ini Negara atau Penjara Sih

Fakta tentang Korea Utara Ini Bakal Bikin Kamu Speechless. Sumpah, Ini Negara atau Penjara Sih

Cowok diminta potong rambut kayak pemimpinnya. 


Korea Utara adalah negara yang belakangan ini jadi sorotan banyak media dan aktivis di berbagai negara. Kondisinya yang parah membuat banyak warga Korea Utara berusaha buat melarikan diri dari tanah kelahirannya. Kampanye untuk membebaskan Korea Utara juga gencar disuarakan di mana-mana. Biar kamu makin kenal dan tahu bagaimana kondisi Korea Utara, simak nih beberapa fakta menarik tentang negara yang ada di bawah kendali Kim Jong-un ini. 
10
Korea Utara punya kalender sendiri
Korea Utara punya kalender sendiri
Sekarang ini kita ada di tahun 2017, tapi di Korea Utara ini adalah tahun 106. Mereka mulai menandai kalender mereka sejak kelahiran pemimpin tertinggi pertama mereka - Kim Il-sung. Dia lahir di tahun 1912 dan tahun itu dianggap sebagai tahun 1.
9
Nggak boleh berulang tahun di tanggal tertentu. 
Nggak boleh berulang tahun di tanggal tertentu. 
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il dan Kim Il-sung, meninggal pada 8 Juli dan 17 Desember. Orang yang lahir di tanggal itu nggak boleh merayakan ulangtahun karena dianggap nggak menghargai pemimpin. 
8
Cuma ada website tertentu yang bisa diakses oelh warga Korea Utara
Cuma ada website tertentu yang bisa diakses oelh warga Korea Utara
Saat ini internet berisi jutaan domain, tetapi bagi orang di Korea Utara hanya ada 28 website bisa diakses oleh publik. Web itu isinya paling cuma tips kesehatan, parenting, pendidikan, dan asuransi. Jumlah pengguna internet pun juga sangat terbatas. Dari jutaan orang di sana, baru ribuan orang aja yang bisa akses internet. 
7
Cowok diminta potong rambut kayak pemimpinnya. 
Cowok diminta potong rambut kayak pemimpinnya. 
Kim Jong-un nggak cuma dikenal sebagai salah satu pemimpi paling kejam di dunia, dia juga juga dikenal punya gaya rambut yang nyleneh. Nah, nggak mau sendiri, Kim juga meminta para laki-laki muda buat niruin gaya rambutnya. 
6
Korea Utara punya kota palsu di perbatasannya dengan Korea Selatan.
Korea Utara punya kota palsu di perbatasannya dengan Korea Selatan.
Di zona demiliterisasi antara Korea Utara dan Korea Selatan ada sebuah kota yang tampaknya baik. Di sana ada rumah, sekolah, rumah sakit dan toko-toko. Meski begitu, nggak ada satu orang pun yang tinggal di tempat ernama 'Peace Village' itu. Belum ada yang tahu apa tujuan pembangunan kota itu. Ada yang berpendapat bahwa kota itu dimaksudkan untuk menunjukkan ke Korea Selatan betapa enaknya kehidupan di Utara. Wilayah itu juga dijuluki 'Propaganda Village' oleh seluruh dunia.
5
Membayar orang untuk menyemangati Timnas Korea Utara di Piala Dunia 2010.
Membayar orang untuk menyemangati Timnas Korea Utara di Piala Dunia 2010.
Selama ini orang-orang di Korea Utara nggak bisa keluar dari negaranya. Anehnya saat Piala Dunia 2010 lalu ada banyak pendukung yang datang ke Afrika Selatan. Ternyata oh ternyata, itu adalah penonton bayaran dari China yang sengaja dibayar oleh Korea Utara.
4
Nggak banyak jalan di Korea Utara yang diaspal.
Nggak banyak jalan di Korea Utara yang diaspal.
Korea Utara emang punya stadion terbesar di dunia dengan kapasitas 150 ribu orang. walaupun begitu kurang dari 3% dari jalan raya di sana diaspal.
3
Korea Utara mengadakan 'pemilu'.
Korea Utara mengadakan 'pemilu'.
Korea Utara mengadakan pemilihan setiap lima tahun. Tentu aja, warga cuma memiliki satu pilihan. Ini adalah bagian dari ilusi demokrasi. 
2
Seorang produser film dari Korea Selatan diculik dan dipaksa untuk membuat film.
Seorang produser film dari Korea Selatan diculik dan dipaksa untuk membuat film.
Pada tahun 1978, Kim Jong-il menculik sutradara Shin Sang-ok dan istrinya (aktris Choi Eun-hee) dari Korea Selatan. Mereka diminta buat memperbaiki industri film Korea Utara yang gagal. Mereka membuat total tujuh film, tapi akhirnya berhasil melarikan diri pada tahun 1986.
1
Ada aturan 'Hukuman untuk tiga generasi'.
Ada aturan 'Hukuman untuk tiga generasi'.
Jika seseorang dalam keluarga melanggar hukum, maka keluarga yang lain juga akan ikutan dipenjara. Orang itu dianggap sebagai keturunan orang yang suka bertindak kriminal. Aturan "hukuman tiga generasi" ini dimulai sejak masa pemerintahan Kim Il-sung pada 1950-an.
Miris banget yah ternyata kondisi di Korea Utara. Ada banyak hal jelek yang selama ini nggak banyak diketahui orang. Siapa sangka kondisinya lebih parah dari apa yang dibayangkan. Kita doain aja semoga masalah di sana segera selasai dan warga di sana bisa hidup tenang.
Baca juga:

via:  keepo.me

 



 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: 10 Fakta tentang Korea Utara Ini Bakal Bikin Kamu Speechless. Sumpah, Ini Negara atau Penjara Sih Rating: 5 Reviewed By: robby sunatra